Berita

Selama Karantina Wilayah, Walikota Sorong Jamin Stok Bapok Aman

0
×

Selama Karantina Wilayah, Walikota Sorong Jamin Stok Bapok Aman

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Lambert Jitmau saat meninjau gudang Bulog. (Foto:Mega/TN)

Sorong,TN –Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau menjamin ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, tepung dan minyak goreng, aman hingga 6 bulan kedepan.

1027
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Sorong telah mengeluarkan keputusan untuk diberlakukannya karantina Wilayah atau penutupan bandara dan pelabuhan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona.

“Warga kota sorong jangan terlalu khawatir, jangan panik terhadap virus corona dan juga tentang bahan makanan di kota sorong. Untuk Bahan Pokok (Bapok) di kota sorong seperti beras dan lain-lain stoknya aman hingga 6 bulan ke depan,”jelas Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M,. saat meninjau gudang Bulog Sorong, Kamis (02/04).

Dengan meningkatnya kebutuhan warga ditengah wabah Corona, Walikota mengimbau agar para distributor tidak memanfaatkan keadaan dengan menaikkan harga bahan pokok. Sebab, banyak warga yang tidak mendapatkan penghasilan semenjak dirumahkan sementara oleh pihak perusahaan.

“Para distributor jangan mainkan harga disaat-saat seperti ini. Tim akan turun lakukan pengawasan di tempat atau distributor yang mainkan harga. Jangan menggunakan kesempatan semacam ini, kalau bisa ada rasa kebersamaan dan keprihatinan terhadap kita semua,”tegas Walikota Sorong.

Walikota menegaskan, jika ditemukan distributor yang menaikkan harga barang, pihaknya tidak segan-segan menutup tempatnya bahkan mencabut izin usahanya.

“Ada yang mainkan harga, bukan hanya tokonya yang saya tutup. Bila perlu ijinnya saya cabut. Saya tidak mau warga saya dirugikan,”ancam Walikota