Wakil Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda

Jayapura, TN – Mulai menurunkan jumlah angka PDP, ODP hingga pasien Postive Covid-19 di Papua mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda.

Pentolan Demokrat ini, menyebut hal tersebut menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat di Papua, dan tentunya tidak terlepas dari usaha tim medis serta seluruh pihak yang secara bersama-sama mendukung program pembatasan aktiftas masyarakat serta bekerja keras melakukan deteksi dini untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua.

“Itu sebagai tanda adanya kesadaran masyarakat, dan kita sangat mengapresiasi kinerja tenaga medis yang menangani secara serius,” Kata Yunus Wonda, Kamis (2/4/2020)


Meski demikian, Yunus mengaku menurunkan jumlah pasien positif, ODP maupun PDP di Papua sudah habis atau telah selesai. Masyarakat maupun pasien harus tetap berwaspada diri.

“Waspada itu penting, memastikan lingkungan yang kita tinggal itu bersih, tidak ada kumpul-kumpul, karena yang bisa mencegah Covid-19 ini adalah perilaku kita sendiri,” jelasnya sembari berharap anjuran pemerintah harus tetap di ikuti oleh masyarakat.

Yunus juga mengapresiasi beberapa aksi di sejumlah lokasi keramaian masyaakat seperti toko dan mall di wilayah Jayapura yang telah mendukung program pemerintah dengan menyediakan tempat cuci tangan. “ Kita lihat di Bank, Toko, Mall bahkan Hotel dan beberapa titik tertentu menyediakan air cuci tangan, bahkan tindakan penyemprotan disinfektan, ini sangat luar biasa,” kata Yunus.

Ia berharap kasus Covid di Papua akan terus mengalami penurunan dan peningkatan dalam hal pencegahan.  Ia juga turut memberikan doa kepada para tenaga medis yang secara nasional terpapa corona positif. “ Dalam kekurangan, dan keterbatasan kita tetap memberikan  apresiasi, dukungan moril kepada masyarakat, dan berharap kondisi ini cepat berakhir, sehingga aktifitas normal dapat berjalan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda