Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustam Saru

Jayapura, TN – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura,  Rustam Saru menyebut Kota Jayapura bertambah 3 pasien positive Corona ketiga pasien positiv Covid-19 tersebut sedang dalam perawatan di RSUD Abepura.

“Satu pasien sembuh, dan ada ketambahan 3 positif,” kata Rustam Saru, via telepon selularnya, Selasa (2/4) malam.

Dikatakan, sejak pagi tadi, jumlah kasus positif Corona kota Jayapura berjumlah 6 kasus, maka dengan bertambahnya 3 kasus maka total kasus Covid-19 Jayapura berjumlah 9 kasus.

“Kan sebelumnya 6 kasus ditambah 3 kasus  positif yang baru saja di rilis, maka total ada 9 kasus,” katanya.

Namun menurut politisi PAN ini, bahwa terdapat satu pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sehingga dengan berkurangnya 1 pasien tersebut, maka total pasien Covid-19 yang saat ini dalam perawatan di RS rujukan Covid-19 Kota Jayapura berjumlah 8 orang.

Rustam Saru menjelaskan untuk perawatan para pasien, selain 3 pasien postive baru di RS Abepura, terdapat juga 1 pasien di RS Marthen Indey, 1 Pasien di RSUD Dok II, dan 3 Pasien dalam perawatan di RS Provita.

Ia menambahkan untuk jumlah PDP Kota Jayapura, per malam ini berjumlah 14 orang dengan ODP sebanyak 146 orang.

Sementara  Data infografis yang diperoleh dari Groub Whats App Covid 19 Papua per 2 April malam, jumlah kasus Positif Covid-19 berjumlah 13 kasus, dimana  dua pasien yang terdata dalam kasus positive tersebut  di nyatakan sembuh. sementara jumlah PDP bertambah 5 orang dari jumlah hari sebelumnya.  

“Hari Ini jumlah PDP 42 atau bertambah 5 orang dari kemarin, dan jumlah ODP mengalami penunurunan dari angka 7152 menjadi 7040 orang,” kata Jubir Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda