Jubir Covid-19 Kaimana, dr Albert Kapitarauw, Sp.B. Foto emos/TN.

Kaimana, TN -Jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di kabupaten Kaimana per Kamis (2/4) berjumlah 11 orang, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tidak ada.

Data tersebut merupakan update tim Satgas Covid-19 Kaimana melalui juru bicara, dr Albert Kapitarauw, Sp.B, yang dishare lewat pesan WhatsApp, Kamis (2/4).

“ODP sudah menjadi sebelas, untuk ODP yang 8 jiwa merupakan yang lama dan kondisi mereka semua baik, dalam minggu ini sudah beberapa dari mereka lepas pemantauan, sedangkan untuk yang tiga orang merupakan pasien baru yang sudah seminggu di Kaimana,” ujarnya.

Dikatakan pemkab Kaimana dan tim Satgas Covid-19, mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga harus bisa menaati semua aturan dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, dengan tidak panik dan tetap berada dirumah.

“Pemeintah dan kami akan terus bekerjasama semaksimal mungkin untuk melalukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid kepada masyarakat, jadi mereka harus taat agar masyarakat terhindar dari wabah ini,” harapnya.

Dikatakan, pencegahan yang telah dilakukan tim satgas Covid-19 selama ini, yakni melakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat umum, seperti masjid, gereja, sekolah, pasar, bandara, perkantoran dan penyemprotan jalan raya, rumah warga tetapi juga melakukan pengawasan terhadap kapal apapun yang masuk di Kaimana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda