Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan saat memimpin Korps Kenaikan Pangkat Anggota TNI di Makodam Cenderawasih. (Foto/Ist)

Jayapura, TN –  783 Anggota Kodam XVII/Cenderawasih baik militer maupun pegawai negeri sipil mendapat penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.  Korps kenaikan pangkat tersebut berlangsung di Aula Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (01/04/2020)

Adapun jumlah tersebut terdiri dari 3 orang Perwira Menengah, 87 orang Perwira Pertama, 581 orang Bintara, 89 orang Tamtama dan 25 Pegawai Negeri Sipil.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih berharap kenaikan pangkat dapat membawa manfaat yang besar bagi para pimpinan, anggota, keluarga dan organisasi atau satuan dimanapun berada dan bertugas

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Kodam XVII/Cenderawasih,”ucap Kasdam.

Kata Kasdam kenaikan pangkat ini, hendaknya menjadi pemicu bagi para pimpinan maupun anggota untuk selalu memelihara dan mengembangkan serta memotivasi diri untuk lebih berprestasi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi, sehingga akan tumbuh semangat kejuangan yang tinggi dan semangat pengabdian yang terbaik. Pelihara dan kembangkan terus profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,”pesan Kasdam.

Pada kesempatan yang sama Kasdam mengatakan pelaksanaan Koprs  kenaikan pangkat periode 1 April 2020 ini dilaksanakan secara sederhana dan hanya diwakili oleh beberapa perwira pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapat kenaikan pangkat.

“Kita hanya lakukan sederhana saja, karena situasi dan kondisi saat ini terkait dengan merebaknya Virus Corona, namun kegiatan ini  tidak mengurangi makna dah hakekat pelaksanaannya,” kata Kasdam

Terkait pencegahan Corona dalam lingkungan Kodam Cenderawasih, Kasdam juga mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan physical distancing pada unit kerja dan lingkungan masing-masing serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan olah raga ringan setiap hari.  

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…