Satu buah profil tank ditempatkan di Rumah Sakit Angkatan Laut Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Anggota Perkumpulan Budi Luhur Kabupaten Merauke, ikut memberikan andil dalam upaya pencegahan penularan virus corona atau covid-19 di Merauke.

Masing-masih mereka berpartisipasi aktif memberikan sumbangan semampunya untuk mendatangkan 80 pis alat pelindung diri (APD) para medis yang digunakan saat merawat pasien covid-19.

Selain itu, pengadaan profil tank penampung air yang ditempatkan di 10 titik fasilitas umum. Sehingga memudahkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan guna menghindari kuman atau virus berbahaya.

“Sebagian sudah kita pasang, tapi ada yang belum,” jelas Ketua Perkumpulan Budi Luhur Merauke, Simon Abraham, Selasa (31/3) saat dihubungi melalui telepon seluler.

10 tank itu ditempatkan di RSUD Merauke, RS Angkatan Laut, RS Bunda Pengharapkan, Pelabuhan Laut, Irian Bakti, Pasar Baru masing-masing satu buah dan empat buah dipasang pada empat titik di Pasar Wamanggu.

Pihaknya bekerjasama dengan PDAM Merauke untuk mengisi air di tank sekaligus ditaburi dengan bubuk kaporit. Bantuan lain kata Simon, berupa snack , susu beruang untuk asupan para medis yang menangani pasien corona dan rencananya akan ada bantuan pangan buat masyarakat kurang mampu.

“Harapan kami, semua pihak punya kesadaran dan kepedulian untuk menekan dan mencegah penularan virus corona di Merauke, karena virus ini tidak memandang siapa kita,” tandas Simon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…