Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Provinsi Papua. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Agenda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua diprediksi bergeser ke 2021. Prediksi ini akan terjadi jika masalah covid-19 di Indonesia belum tuntas diberantas.

Sekretaris Umum Sub PON XX Merauke, Antonio Liberto, S.Pd dalam wawancara via telpon mengatakan dalam pembahasan sementara internal dengan KONI pusat, dibahas ada perkiraan pelaksanaan PON XX akan bergeser ke 2021.

“Kita lihat situasi covid-19 ini, kalau dia akan berakhir lebih cepat maka PON masih bisa dilaksanakan tahun ini,” kata Antonio.

Meski demikian, berbagi persiapan dalam mendukung PON berjalan sesuai perencanaan. Terutama kesiapan atlet maupun venue-venue yang akan digunakan di Merauke sebagai salah satu claster PON di Papua.

Khusus stadion Katalpal dan sirkuit motocross sudah masuk pengerjaan tahap akhir. Selanjutnya, kalau terjadi penundaan, venue-venue yang ada tinggal dilakukan perawatan.

“Kita harapkan wabah ini segera berakhir, karena kesiapan baik selaku tuan rumah maupun kesiapan atlet dari setiap provinsi di Indonesia sudah sangat baik,” harap Antonio.

Sebelumnya, pelaksanaan PON ke XX dijadwalkan tanggal 20 Oktober tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda