Ambon, TN – Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berhasil dievakuasi oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. PDP ini kabur dari ruang isolasi melalui jendela, Kamis (26/3) malam.

Anggota tim gugus penanganan penyebaran virus Corona Aru, Fredrik Hendrik mengaku, pihak rumah sakit sempat kebingungan untuk mencari PDP tersebut. Namun, petugas berhasil menemukan PDP itu, setelah melakukan pencarian sekitar satu jam.

“Pasien PDP tersebut ditemukan oleh warga kemudian dilaporkan kepada petugas. PDP ini berhasil ditemukan di depan rumah salah satu warga, di jalan Kapitan Malongi, tepatnya di kompleks kampung Cina Bagian Barat, Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru,” kata Hendrik saat dihubungi dari Ambon, Jumat (27/3) malam.

Menurut dia, saat ditemukan PDP tersebut tidak langsung dievakuasi, karena tim medis tersebut tidak dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), sehingga tim medis tidak berani melakukan evakuasi.

“Lebih kurang dua jam lebih baru tim medis berhasil mengevakuasi PDP itu, ke ruang isolasi RSUD Cendrawasih Dobo,” ujar dia.

Menurut dia, warga di Kota Dobo sempat panik dan takut, setelah mendengarkan informasi jika ada PDP yang kabur dari rumah sakit. Olehnya itu, lanjut Hendrik, pengamanan di rumah sakit akan ditingkatkan.

“Memang sejak pagi, PDP tersebut sudah menunjukan sikap yang mencurigakan. Namun, karena ruang isolasi yang tertutup membuat pihak rumah sakit tidak curiga PDP tersebut bisa kabur. Saya kira keamanan di rumah sakit harus ditingkatkan lagi,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda