Jayapura, TN – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) kondisi Tujuh pasien positif covid 19 di Papua masih stabil sebagaimana hasil laporan dari Dokter penanggung jawab di Rumah Sakit tempat ke tujuh pasien di rawat.

“Tadi sebelumnya, saya sudah koordinasi dengan dokter yang bertanggung jawab, dimana kondisi mereka stabil dan tidak ada yang menggunakan alat ventilator,” kata Sumule, Jumat (27/3/2020)

Ia menyebut walaupun dalam kondisi stabil, seluruh pasien positif Covid 19 ini tetap dalam pengawasan dimana perawatannya tetap dalam ruangan isolasi. “ Kita tetap pantau dan pastinya dalam ruangan isolasi,” katanya.

Terkait perkembangan hari ke -5 untuk 2 pasien Covid 19 yang pertama kali dinyatakan positif. Menurut Sumule, secara teknisnya harus dilakukan dua kali pemeriksaan, dan itu dilakukan 2 hari sebelum dipulangkan. “ Nanti kita lihat, saya akan komunikasi dengen Dokter yang bertanggung jawab sehingga hasilnya akan di kirim ke Jayapura,” kata Sumule.

Sekedar diketahui, per 27 Maret 2020 jumlah pasien positive Covid 19 sebanyak 7 orang dengan rincian 3 pasien di Kabupaten Merauke dan 4 Pasien di Kota Jayapura. Sementara jumlah PDP sebanyak 41 orang dengan ODP mencapai 2057 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda