Sorong,TN – Dua warga kota Sorong, Papua Barat dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Diketahui dua warga tersebut merupakan seorang ibu dan anak yang dirawat di rumah sakit Sele Be Solu Sorong.

Sebelumnya, dua warga tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun sang anak telah lebih dulu meninggal pada Kamis (26/03) kemarin sebelum hasil tes tersebut keluar.

Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudi Laku saat menggelar press release di posko penanggulangan Covid-19 atau di kantor walikota Sorong, Jumat (27/03).

“Berdasarkan hasil dari Balitbangkes Kemenkes RI yang kami terima hari ini, jumat 27 Maret 2020 di kota sorong telah ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan postif. Adapun rinciannya yaitu 1 pasien PDP berjenis kelamin perempuan umur 47 tahun dengan kode 04 telah meninggal dunia tanggal 26 maret kemarin. Kedua, 1 pasien PDP perempuan umur 66 tahun kode 03 sementara masih dirawat di RS. Selebe solu,”jelas Rudy.

Sementara itu, 1 pasien PDP laki-laki umur 39 tahun dinyatakan negatif corona dengan kode 05, dan 1 pasien PDP laki-laki umur 37 tahun hasilnya juga dinyatakan negatif.

“Atas nama pemerintah kota Sorong, saya imbau agar masyarakat tetap tenang dan tinggal di rumah. agar kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini tidak meluas,”Imbau Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda