Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi saat menyerahkan langsung bantuan 2000 masker kepada tenaga medis di RSUD Kabupaten Sorong. (Foto:Ist/TN)

Sorong,TN – Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan sumbangan sebanyak 2000 masker untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan, khususnya terkait penanganan wabah virus Corona (Convid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorog dan RSUD Sele Be Solu kota Sorong, Kamis (26/03).

Salah satu Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia , Viny Elvina mengatakan, selain menyumbang 2000 masker, yayasan Buddha Tzu Chi juga menyumbang 100 biji Rapid Test untuk pengecekan Virus Corona.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap para tenaga medis. Apalagi persediaan masker sekarang sangat sulit akibat dari wabah virus corona, ini”ujar Viny.

Viny juga berterimakasih kepada para dokter dan tim medis yang yang selalu siap sedia, walaupun hari Minggu atau libur mereka tetap standby untuk melayani pasien.

“Terimakasih untuk dokter-dokter dan tenaga medis yang selalu siap sedia walaupun hari minggu tetap standby dan bekerja. Jaga kesehatan selalu, agar terhindar dari wabah virus Corona,”ucap Viny.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu, Viny juga mengimbau kepada seluruh warga kota Sorong untuk tetap dirumah, serta menjalankan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Tenaga medis yang turut menerima bantuan masker dan rapid test tersebut mengaku sangat senang. Yang mana alat-alat kesehatan tersebut sudah sangat langka, bahkan harganya pun sudah melambung tinggi.

“Terimakasih untuk orang-orang yang membantu pengiriman alat ini dengan cepat. Karena alat ini butuh penanganan khusus,”ucap Salah seorang tenaga medis di RS. Sele Be Solu.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…