Berita

DPRD Teluk Bintuni Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

×

DPRD Teluk Bintuni Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bintuni,TN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni mengapresiasi kinerja satua tugas (Satgas) pencegahan penyebaran corona virus disease (COVID-19) yang sudah bekerja maksimal.

1413
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Namun sejumlah catatan yang perlu dibenahi dalam rangka pencegahan virus corona supaya masyarakat Teluk Bintuni tidak terjangkit.

Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Stepanus Balubun melalui telepon celulernya kepada media ini, Rabu (25/3) mengatakan, berdasarkan masukan dari tim satgas dan pengamatan wakil rakyat di lapangan terkait fasilitas pendukung lainnya.

“Secara tenaga medis kami apresiasi karena sudah bekerja maksimal melakukan langkah-langkah pencegahan virus corona di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, tetapi fasilitasi pendukung masih kurang, seperti kami lihat di Posko Kantor Bupati dibuka 24 jam, kemudian kenderaan keluar masuk banyak tetapi tempat cuci tangan cuma ember dua pasti tidak cukup” ucap Stepanus Balubun.

Kaka Step (sapaan akrab Stepanus Balubun) menuturkan, sejumlah keluhan dari tim satgas corona, salah satunya tempat penampungan air tidak bisa digunakan, sehingga DPRD Teluk Bintuni menyumbangkan profil tank.

“Kami bantu tim satgas pencegahan corona memberikan profil tank untuk muat air karena tempat penampungan air kemudian fasilitas yang masih kurang safety covid-19 akan jadi catatan,” kata anggota fraksi NasDem DPRD Teluk Bintuni itu.

Anggota Komisi A DPRD Telbin ini menghimbau kepada ASN agar tetap memperhatikan instruksi Bupati Teluk Bintuni bahwa tidak diliburkan tetapi bekerja seperti biasa dari rumah masing-masing.

Sehingga hal-hal yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan daerah dapat berjalan maksimal, program kerja pun dapat dilaksanakan.

“Jangan tinggal di rumah lalu mengabaikan instruksi Bupati tadi dan kita juga membantu satgas dalam pencegahan virus Covid-19, masyarakat juga harus tinggal di rumah sesuai instruksi pemerintah daerah,” pesan Step Balubun.