Berita

Bukan Lock Down Papua Terapkan Status Siaga Darurat

×

Bukan Lock Down Papua Terapkan Status Siaga Darurat

Sebarkan artikel ini

Jayapura, TN – Kebijakan Pemerintah Papua menutup semua akses pintu masuk di Papua sebagai upaya pencegahan corona, bukan berstatus lock down.

1511
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“ Status kita siaga darurat, tidak ada lockdown,” kata Sekda Papua, TEA Heri Dosinaen usai rapat Gubernur bersama seluruh Bupati se Papua di Gedung Negara, Selasa (24/3/2020).

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pemerintah Papua akan menutup semua akses pintu masuk penerbangan dan pelayaran di Papua. Kebijakan tersebut diberlakukan hingga 14 hari kedepan.

“Semua pintu masuk baik udara dan laut untuk sementara dihentikan dan jikapun ada hanya untuk angkutan barang atau Sembako,” kata Sekda.

Tak hanya itu, pemerintah juga telah mengambil kebijakan untuk tiga wilayah adat, Meepago, Lapago dan Animha di lakukan pembatasan untuk akses masuk.

“ Didaerah wilayah adat mee[ago, lapago dan animha di tutup sementara,” katanya.

Selain itu, Pemerintah juga minta semua umat beragama untuk melakukan ibadah di rumah masing-masing. “ Jadi untuk Mesjid dan juga gereja, untuk 14 hari kedepan diminta untuk berdoa di rumah saja,” kata Sekda menambahkan pemberlakukan penutupan sementara ini sewaktu-waktu bisa berubah, apalagi terjadi hal-hal yang signifikan terhadap covid-19.