Talaud, TN – Bupati Kabupaten Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan anggota DPR-RI Dapil Sulut, Hilary Brigitta Lasut, bersama rombongan pejabat Kabupaten Talaud, memantau langsung penyemprotan cairan disenfiktan di tempat-tempat umum, Senin (23/3).

Pantauan media ini, bupati dan rombongan memantau penyemprotan di kediaman bupati, di Melonguane, kemudian bergeser ke SMPN 1 Melonguane, Gereja Katolik, Kompleks Perkantoran dan beberapa tempat umum lainnya.

Dalam konferensi persnya, bupati menjelaskan, cara ini merupakan cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini mengancam semua daerah di Indonesia.

“Penyemprotan ini dilakukan serentak di 190 desa, 19 kecamatan dan 11 kelurahan di Talaud. Tujuannya jelas, untuk memutus penyebaran Covid-19 di Talaud,”ujar bupati.

Saat ini, dipastikan bupati, kesiapan mereka menghadapi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ada dalam posisi sangat siap.

“Kami sudah menganggarkan segala keperluan instansi terkait melalui APBD. Kami tetap berharap, kasus ini tidak meluas,”pungkas bupati.

Pewarta: Endhy Mangindudu

Caption foto: Bupati Talaud bersama anggota Komisi A DPR RI Dapil Sulut, Hillary Brigita Lasut, saat turun langsung memantau penyemprotan disinfektan di SMPN 1 Melonguane, Senin (23/3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda