Cegah Virus Corona, Kapolda Maluku Pimpin Kegiatan Bersih Lingkungan

Ambon, TN – Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar memimpin langsung kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam mencegah COVID-19 (corona virus), dengan menyasar Pantai Tahapary Tantui Ambon. Minggu (22/3).

“Kegiatan hari Sabtu dimulai dengan apel bersama dan bersih-bersih lingkungan dalam rangka menggerakkan pola hidup sehat kepada masyarakat,” kata Kapolda lewat press releasenya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Senin (23/3).

Ia menjelaskan, giat bersih ini melibatkan personil Brimob dan Sabhara Polda Maluku. Dimana, Polri turut menjadi inisiator dalam pencegahan virus corona salah satunya dengan mensosialisasikan pola hidup sehat.

“Kita berkumpul, untuk ikut mensosialisasi pola hidup sehat guna menangkal virus corona. Dari mulai cara cuci tangan, senam sederhana yang bisa dilakukan setiap hari dan juga membersihkan lingkungan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, melakukan kegiatan senam dan bersih-bersih lingkungan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek.

“Ini juga dilakukan serentak seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri, termasuk di Provinsi Maluku,” tambahnya

Mantan Kapolda Sulawesi Barat pada kesempatan ini juga meminta seluruh personel Polda Maluku, untuk terus menggelorakan kegiatan pola hidup sehat dan membersihkan lingkungan dimulai dari keluarga dan masyarakat sekitar.

Ia mengharapkan, dengan pola hidup sehat dan lingkungan bersih, wilayah Maluku bisa menangkal virus corona.

Untuk diketahui, salah seorang pasien dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Bekasi, Jawa Barat yang sudah dirawat selama sepekan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

Ini diketahui, setelah Dinas Kesehatan Maluku menerima hasil tes spesimen warga asal Bekasi yang identitasnya dirahasiakan itu, dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI.