Ambon, TN – Salah seorang pasien dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Bekasi, Jawa Barat yang sudah dirawat selama sepekan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

Ini diketahui, setelah Dinas Kesehatan Maluku menerima hasil tes spesimen warga asal Bekasi yang identitasnya dirahasiakan itu, dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI.

“Saya telah mendapat informasi kalau ODP asal Bekasi, hasilnya sudah keluar dan dinyatakan positif,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy singkat dalam sambutannya, saat persidangan ke 51 Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon, Minggu (22/3).

Untuk mencegah penyebarannya, maka Wali Kota menyatakan, pihaknya akan melakukan isolasi terhadap 14 rekan pasien yang terpapar virus Corona itu, yang saat ini sementara menginap di Hotel Amaris.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang dihubungi Teropongnews.com via sambungan WhatsApp maupun seluler tidak diangkat. Informasi dari sumber yang tidak resmi, bahwa sore ini, Tim Gugus Tugas Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku akan menggelar konferensi pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda