Berita

BI Sosialisasi QRIS UNGGUL Untuk ASN Pemkot Ambon

×

BI Sosialisasi QRIS UNGGUL Untuk ASN Pemkot Ambon

Sebarkan artikel ini

Ambon, TN – Merespon perkembangan transaksi keuangan yang semakin pesat khususnya transaksi non tunai, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku melakukan sosialisasi QRIS UNGGUL (QR Code Universal Gampang Untung dan Langsung) bagi ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bertempat di Balaikota Ambon, Selasa (10/3).

1415
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (11/3).
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku, Noviarsano Manullang dalam acara peluncuran tersebut menjelaskan, kemajuan teknologi dan kecepatan transaksi keuangan menuntut penyedia layanan keuangan menyediakan fasilitas terbaik, guna menunjang pengembangan pelayanan, hal ini yang mendorong Bank Indonesia menyediakan layanan terbaik, dengan meluncurkan layanan QRIS UNGGUL yang bisa diakses melalui ponsel dengan 1 aplikasi.

“Dengan aplikasi QRIS ini, hanya dengan menggunakan 1 barcode dapat mengakses dan transaksi di berbagai macam aplikasi layanan pembayaran baik Bank maupun Nonbank yang telah didaftarkan di Bank Indonesia,” kata Manullang.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, QR Code ini sangat membantu dalam transaksi keuangan terkhusus di era yang sangat membutuhkan kecepatan dalam segala aspek ini. Selain itu, QR code juga sejalan dengan salah satu Program Pemerintah Kota Ambon yakni Ambon Smart City.

“Dulu kita berpikir transaksi terbaik adalah menggunakan kartu Debit atau kartu Kredit dalam transaksi keuangan tapi karena pengaruh teknologi kita dituntut menyesuaikan diri dengan kemajuan itu, dan sekarang dengan QRcode ini, cukup sekali scan maka semua terbayarkan,” tandas Wali Kota.