Sorong, TN- Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Fredy Thie-Hasbullah Furuada dipastikan mengantongi rekomendasi partai Gerindra.

Hal itu diakui Sekretaris DPC partai Gerindra kabupaten Kaimana, Reynoldson Effendy Bless, S.H, kepada teropongnews.com, melalui telepon Kaimana-Sorong, Senin (9/3).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dikatakan, peluang bagi pasangan Fredy-Hasbullah mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra dikarenakan dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kaimana di partai Gerindra pada tahun lalu, menilai kandidat bupati Kaimana yang masuk kategori partai Gerindra adalah Fredy Thie.

“Dari tahapan pendaftaran yang kami (gerindra) lakukan sejak tahun 2019 lalu, berdasarkan ferivikasi berkas dari tiga kandidat yang mendaftar, melalui hasil dari DPD Gerindra di tingkat provinsi dan melalui pertemuan di Sorong, akhirnya kami menemukan satu keputusan dan melihat kriteria dari calon kepala daerah yang ada, akhirnya kita jatuhkan pilihan di pak Fredy Thie,” ujar Endy Bless.

Menurutnya, hasil survey dari lembaga survey Chatra Politika, yang memberikan kredit poin kepada pasangan Fredy Thie-Hasbullah Furuada di atas rata-rata, jika dibandingkan dengan kandidat lainnya, sehingga partai Gerindera memutuskan pilihannya kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Kaimana, Fredy Thie dan Hasbullah Furuada.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ditambah dengan hasil survey dari lembaga survey Chatra Politika yang mengunggulkan Fredy Thie dalam pilkada Kaimana, membuat pilihan partai Gerindra semakin kuat, bahwa pak Fredy Thie merupakan salah satu kandidat yang sering disebut-sebut oleh masyarakat Kaimana yang merupakan salah satu calon bupati Kaimana yang kuatlah begitu,” jelas Bless.

“Jadi memang pilihan yang partai Gerindra jatuhkan ke pak Fredy dan pak Hasbullah itu, memang itu sudah berdasarkan hasil survey lapangan dan survey internal yang kami lakukan di internal DPC sendiri,” lanjut politisi partai Gerindra itu.

Dikatakan dalam waktu dekat, sekitar bulan Maret atau di awal bulan April 2020 mendatang, dipastikan rekomendasinya akan dikeluarkan oleh DPP Gerindra dan diserahkan kepada pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…