Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berbenah dan mendekatkan diri kepada masyarakat, dan salah satu inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon adalah meluncurkan aplikasi perpustakaan digital “IAMBONMANISE”.

Peluncuran aplikasi ini berlangsung di metting room Hotel Marina, Senin, (9/3)
Dalam mewujudkan Ambon sebagai ‘smart city’ maka ada 3 program prioritas yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon, yaitu: Ambon Public Service; Ambon Officer Service dan Ambon Rule Service.

Peluncuran Aplikasi Perpustakaan Digital iAmbonmanise adalah salah satu bagian dari upaya untuk mewujudkan ‘Ambon Smart Public Service’. Demikian disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat meluncurkan aplikasi dimaksud.

Wali Kota mengatakan, Ambon sebagai Smart Public Service harus bercirikan 2 hal, yaitu; pertama; kota ini harus selalu up to date terhadap teknologi terbaru, terutama yang bertujuan untuk pelayanan publik; dan kedua; kota ini harus dapat menyediakan pelayanan sekaligus mengedepankan pelayanan yang menarik dan mampu memenuhi kebutuhan para pengguna kota atau masyarakat umum untuk tertarik dan menetap tinggal disini.

“Dalam konteks inilah saya berharap semua OPD yang melayani publik dapat menyediakan smart public service seperti yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon, saat ini,” harap Wali Kota.

Dalam peluncuran aplikasi IAmbonManise ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon mengandeng PT. Woolu Aksara Maya sebagai penyedia layanan. Dan kerjasama PT.Woolu Aksara Maya bersama pemerintah Kota Ambon merupakan kerjasama yang ke 2 setelah provinsi Maluku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon, Petrus Pattiasina saat memberi laporan menyampaikan, layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di tahun 2020 mengusung tema ‘library to you’ atau perpustakaan mendatangi anda. Dan layanan IAmbonManise diharapkan menjadi implementasinya.

Pattiasina juga berharap, program ini dapat digunakan sebaik mungkin, karena bisa diakses diseluruh dunia yang memiliki layanan google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda