Ternate, TN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Ternate, Fhandy Mahmud mendapatkan penghargaan Karya Bakti dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian pada saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 70 dan Satlinmas ke 58 dengan tema.

“Peningkatan Profesionalisme Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju” di lapangan Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/3). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Jumat (6/3).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 316 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi di Indonesia dan hanya 6 daerah yang menerima diantaranya, Kasatpol PP DKI Jakarta, Bengkulu, Kalimantan Barat, Cirebon, Mojokerto, dan Kota Ternate.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri RI, Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian berharap, Satpol PP dan Satlinmas bisa menjadi polisi penegak Peraturan Daerah (Perda) yang profesional, bagi masyarakat di dalam lapangan.

Sementara itu, menurut Kasat Pol PP Kota Ternate Fhandy Mahmud, pada prinsipnya apa yang diberikan kementerian dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan di Satpol PP kota Ternate.

“Hal ini menjadi motivasi untuk teman-teman di Satpol PP Kota Ternate yang mana dalam pelaksanaan tugas akan meningkatkan etos kerja, semangat kerja dan menampilkan Satpol PP yang humanis terhadap masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda