Berita

BKOW Papua Barat dan GOW Sorsel Sosialisasi Penekanan Angka Stunting

×

BKOW Papua Barat dan GOW Sorsel Sosialisasi Penekanan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
BKOW Papua Barat dan GOW Sorsel Sosialisasi Penekanan Angka Stunting. Foto Fery Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Badan Kerja Organisasi Wanita (BKOW) Papua Barat bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sorong Selatan menggelar kegiatan penyuluhan penekanan angka Stunting di Puskesmas Moswaren, Senin (19/9/2022).

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua umum BKOW Papua Barat Lani Lakotani memilih kabupaten Sorong Selatan sebagai tempat penyuluhan penekanan angka Stunting, kata Lani Sorong Selatan merupakan kabupaten yang angka Stuntingnya lebih tinggi di provinsi Papua Barat.

“Kami memperkenalkan jenis-jenis makanan yang bergisi kepada ibu-ibu di distrik Moswaren seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, serta daging dan umbi juga. Bagaimana cara mengolahnya untuk dijadikan makanan bagi ibu dan anak, selain itu kami juga menyediakan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, serta pengobatan masal bagi anak dan orang dewasa, yang ditangani langsung oleh puskesmas Moswaren,” ujar Lani Lakotani.

Kepala distrik Moswaren, Alex Singgir, SH ingatkan warganya untuk terus menjaga kesehatan terlebih khusu pola makan, bagi ibu dan anak guna memberikan kesehatan penuh sehingga terhindar dari masalah Stunting, karena masalah Stunting ini merupakan isu nasional yang sementara ini, Sorong Selatan meraih nilai peringkat tertinggi di Papua Barat.

“Saya berharap tahun 2023 distrik Moswaren bebas dari Stunting, selaku kepala distrik Moswaren saya memberikan apresiasi penuh kepada, Lani Lakotani selaku ketua umum BKOW Papua Barat dan Imelda Sesa, selaku ketua GOW Sorsel, atas kepeduliannya kepada warga masyarakat saya khusu distrik moswaren,” tegas Alex,