BKNI Pusat Resmikan Pabrik Pengolaan Tepung dari Ubi dan Sagu di Kabupaten Keerom

Uji Coba Pengolahan Pabrik Tepung Tapioka yang di Resmikan di Keerom Oleh BKNI RI

TEROPNGNEWS.COM, JAYAPURA – Pabrik Pengolahan Tepung Tapioka, dari Ubi Jalar dan Sagu yang dibangun di Kabupaten Keerom akhirnya diresmkan oleh Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Indonesia (BKNI) Pusat .

Kedatangan Presidium BKNI – RI Raden Tri Harsono dan rombongan Pada, Sabtu, (14/11/2020), pukul 15.00 wit.di sambut langsung oleh Ketua BKNI-RI Provinsi Papua Ortis Nando Tarai dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya dilakukan acara persemian dan pengguntingan pita tanda telah beroperasinya Pabrik tersebut pabrik pengolahan tepung Blessing Papua.

Ketua BKNI Provinsi Papua Ortis Nando Tarai mengatakan peresmian Pabrik Tepung yang berbahan dasar ubi , merupakan komoditi lokal di Kabupaten Keerom yang harus di kembangkan sehingga dapat menjawab kebutuhan pangan lokal agar tidak saja menjadi komoditi terbelakang sehingga pengembangan bahan lokal terus mamacu pertumbuhan ekonomi di Papua terlebih Khusus Kabupaten Keerom.

“Sebuah kehormatan yang sungguh luar biasa dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya dengan telah diresmikannya Pabrik pengolahan tepung ini oleh Presidium BKNI-RI.

Selanjutnya Pabrik pengolahan tepung ini akan segera beroperasi dan dapat memproduksi sebanyak 6 ton perharinya, ‘” Ujar Ortis Terai usai peresmian Pabrik Pengolan Tepung tersebut.

RM. Tri Harsono menjelaskan bahwa BKNI-RI sebagai badan penyangga Negara tentunya berjuang untuk dapat merangkul dan bekerjasama dengan semua lintas institusi baik pemerintah dan swasta agar terwujudnya cita-cita pemerataan pembangunan dan peningkatan pangan lokal sebagai produk unggulan di daerah .

Prosesi acara berlangsung sederhana di lakukan penandatanganan prasasti pabrik tepung beserta launching CV.Trans Otoforindo binaan BKNI-RI dan percobaan pengoprasian mesin – mesin pengolahan tepung singkong dan lainnya.(nesta )