Binmas Noken Tinjau Ternak Warga di Nduga

Binmas Noken Ops Damai Cartens saat melakukan pengecekan hewan ternak milik warga di Kampung Gulama, Kabupaten Nduga, Sabtu (22/10).

TEROPONGNEWS.COM JAYAPURA – Program kesejahteraan untuk anak negeri (Kasuari) terus ditingkatkan. Kali ini Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga meninjau spot peternakan milik warga binaan di Kampung Gulama, Kabupaten Nduga, Sabtu (22/10).

Korwil Binmas Wilayah Nduga, Ipda Murtono mengatakan, peninjauan spot peternakan dilakukan guna mengecek perkembangan bibit ternak hewan babi yang sebelumnya telah diberikan kepada Ulis Kogoya, salah satu warga di Kampung Gulama.

“Dalam pengecekkan spot kami juga berpesan kepada Bapak Ulis selaku pemilik ternak babi, untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat,”ujar Ipda Murtono.

Pihaknya beranggapan bahwa dengan mengecek secara langsung spot peternakan milik warga binaan dapat memberikan semangat dalam mengembangkan budi daya ternak babi di Kabupaten Nduga.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, melalui program-program Binmas Noken, Polri hadir di tengah masyarakat Indonesia bagian timur memberikan bantuan dan juga solusi bagi masyarakat yang kesusahan.

“Polri melalui Binmas Noken hadir dengan program Kasuari masyarakat Indonesia bagian timur memberikan bantuan dan juga solusi bagi masyarakat yang kesusahan,” terang Kasatgas.