Binmas Noken Gencarkan Polisi Pi Ajar ke Anak Jayawijaya

Anggota Binmas Noken Jayawijaya melatih anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya Papua untuk membaca, Jumat (28/10).

TEROPONGNEWS.COM, JAYAWIJAYA – Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) bermain dan belajar bersama anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (28/10).

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan, program SI-IPAR terus dilakukan guna memantau perkembangan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh personel.

“Semula terdapat sejumlah anak-anak yang belum bisa mengeja maupun menulis, namun setelah dilakukan pembelajaran terus-menerus anak-anak mulai bisa membaca maupun menulis huruf abjad,”ujar Iptu Made.

Selain membaca maupun menulis, kata Made, personel di lapangan juga memberikan materi penjumlahan maupun pengurangan kepada anak-anak sebagai pengenalan awal pembelajaran berhitung.

Ditemui terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa tujuan program SI-IPAR adalah untuk membentuk karakter anak-anak yang semula belum bisa membaca maupun menulis, untuk bisa fasih melakukannya.

“Selain itu, apabila anak-anak yang diajarkan mulai bisa fasih membaca dan menulis, personel juga memberikan materi pembelajaran yang lain seperti penjumlahan dan pengurangan kepada anak-anak, agar terus bertambah ilmu yang diberikan,”tutup kasatgas humas.