BI Salurkan Bantuan Sembako bagi Masyarakat

Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan sembako, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Ambon, dalam apel yustisi yang digelar di Balaikota Ambon, Sabtu (5/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Bank Indonesia (BI) yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama lewat pemberian sejumlah bantuan sembako, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Ambon.

Bantuan sembako yang terdiri dari 10 kilogram beras, 5 liter minyak goreng, gula, susu, daun teh serta telur tersebut diserahkan pihak Bank Indonesia kepada Pemerintah Kota Ambon dalam apel yustisi yang digelar di Balaikota Ambon, Sabtu (5/12/2020).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Mohammad Lukman Hakim mengatakan, bantuan sembako merupakan inisiatif dari pihak Bank Indonesia seluruh Indonesia, dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini merupakan program dari BI diseluruh Indonesia. Kami dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia di seluruh Indonesia, lewat wilayah masing-masing, menyisihkan sedikit dari gaji kami selama beberapa bulan terakhir, sebagai bentuk sumbangan untuk program ini,” kata Lukman kepada wartawan, di Ambon, Minggu (6/12/2020).

Dijelaskan, untuk wilayah BI Cabang Maluku ada 500 sembako yang dibagikan. Antara lain, kepada para petugas cleaning service Bank Indonesia, para ojek dan para tukang becak serta petugas kebersihan Kota Ambon.

“Untuk petugas kebersihan Kota Ambon, Kami menyadari peran dari petugas kebersihan ini sangat vital untuk menjaga kota selalu bersih rapih dan indah. Karena itu, kami sangat menghargai setiap jerih lelah mereka dan kami ingin membantu lewat pemberian sembako,” ujarnya.

Lukman berharap, sembako yang diberikan kiranya dapat membantu memberikan sedikit keringanan bagi para penerima.

“Kiranya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat agar dapat terus bekerja dengan baik,” harapnya.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan (Asisten I) Kota Ambon, Mientje Tupamahu menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak Bank Indonesia, atas kepedulian yang ditunjukkan lewat bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Bank Indonesia tidak hanya peduli kepada pegawai atau karyawannya saja, tapi juga kepada masyarakat, secara khusus kepada para petugas kebersihan Kota Ambon. Karena itu, atas nama Pemerintah Kota Ambon, kami menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada pihak Bank Indonesia,” pungkas Tupamahu.

Dia berharap, bantuan tersebut kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik, guna pemenuhan kebutuhan keluarga penerima.

“Kiranya apa yang diberikan juga dapat menjadi motivator atau penyemangat bagi petugas untuk lebih bersemangat dalam bekerja,” tutup Tupamahu.