Bhakti Sosial di Kampung Sisir, Sambut HUT Batalyon 764 Kaimana

Murid SD di kampung Sisir Kaimana. Foto emos

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Dalam rangka menyambut HUT Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua yang ke-3, maka Batalyon Infanteri 764 Iamba Baua kaimana melaksanakan giat bakti sosial yang dipusatkan di kampung Sisir yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, Letkol Inf.Dwi Dipiyono.

Kegiatan bakti sosial tersebut, juga turut dihadiri Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo, Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi karena bertepatan dengan kunjungan beliau dikabupaten kaimana.

Kegiatan bakti sosial tersebut mulai dilaksanakan pukul 09:00 WIT, Kamis (09/09/2021), juga disisipkan dengan pemberian bantuan sembako bagi lansia dan janda di kampung Sisir, serta penyerahan 300 paket alat tulis berupa buku, bullpen, pensil, spidol dan juga penghapus papan tulis untuk sekolah dasar yang ada di kampung Sisir, sambil tetap melaksanakan kegiatan kerja bakti yang melibatkan sebagian warga kampung Sisir serta Kegiatan yang dilaksanakan di kampung Sisir, berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Kebetulan pak Danbrigif 26 juga ada di Kaimana, sehingga beliau juga ikut untuk memberikan bantuan kepada semua penerima, baik sekolah maupun janda dan lansia,” ungkap Pasie Intel Batalyon 764/Iamba Baua, Letda Inf. Rendhra ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan bakti sosial ini.

Selain bantuan bagi janda dan lansia, peserta didik juga diberikan bingkisan berupa makanan ringan yang disediakan dalam bentuk paket untuk masing-masing peserta didik.

Bingkisan ini juga diserahkan langsung oleh Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi beserta ibu, dan Danyon 764/Iamba Baua kepada seluruh peserta didik yang hadir dalam kunjungan tersebut.

”Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau disini bisa membangkitkan semangat bagi anak-anak di kampung Sisir ini. Siapa tahu, nanti diantara mereka ada yang berminat atau bercita-cita menjadi tentara,” ujarnya.

Kunjungan Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo ini juga disambut antusias oleh masyarakat serta aparat kampung Sisir. Usai penyerahan bingkisan dan sembako serta paket alat tulis, Danbrigif berkesempatan untuk bercengkerama dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi kegiatan yang sedang beraktifitas.

Pihak sekolah juga memberikan apresiasi kepada Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua karena telah berkunjung ke warga kampung Sisir dan memberikan bingkisan dan paket alat tulis untuk anak didik mereka.