Besok Tiga Kabupaten Asal Papua Barat Sidang Pendahuluan di MK

TEROPONGNEWS.COM,JAKARTA– Sidang pendahuluan perselisihan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2025 akan dimulai, Rabu (27/1/2021) di ruang sidang Mahkamah Konstitusi, Jakarta berlangsung terbuka untuk umum.

Sengketa hasil pilkada yang diadukan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy (AYO) ini baru dimulai dengan beragendakan Pemeriksaan Pendahuluan Pengucapan Penetapan sebagai Pihak Terkait, serta memeriksa kelengkapan dan kejelasan permohonan pemohon serta memeriksa dan pengesahan alat bukti pemohon.

Tim kuasa hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Ir Petrus Kasiihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) Rahmat Taufit, S.H mempersilahkan masyarakat Teluk Bintuni dan pendukung pasangan petahana untuk dapat mengikuti persidangan melalui Youtube Mahkamah Konstitusi RI.

“Masyarakat silahkan bisa mengikuti persidangan MK melalui youtube, sidang MK terbuka untuk umum” tulis Rahmat Taufit, S.H melalui pesan whatshappnya kepada media ini, Selasa (26/1/2021).

Tujuannya untuk masyarakat dapat menyaksikan sendiri keterbukaan dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi, fakta yang terungkap secara terang menderang.

“Sidang pendahuluan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Januari 2021 pada pukul 11.00 WIB” tambah advokat muda itu.

Sesuai informasi yang didapat dari lamaan mahkamah konstitusi RI ada 3 Kabupaten dari Provinsi Papua Barat yang akan disidangkan pada Rabu 27 Januari 2021 yaitu, sengketa perselisihan hasil pilkada Teluk Wondama tahun 2020 nomor perkara : 32/PHP-XIX/2021 dengan pemohon Elysa Auri – Ferry Auparay.

Kemudian perkara perselisihan hasil pilkada Teluk Bintuni tahun 2020 nomor perkara : 95/ PHP-BUP/XIX/ 2021 dengan pemohon Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy. Selanjutnya sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan Bupati Kabupaten Sorong Selatan nomor : 31/PHP-BUP/ XIX/2021 dengan pemohon paslon independen Yance Salambauw – Felix Duwit.

Serta perselisihan hasil pemilihan bupati Kabupaten Sorong Selatan nomor : 36/ PHP-BUP/XIX/ 2021 dengan pemohon Pieters Kondjol – Madun Pattinarwawan.