Berita

Besok, Penerbangan Perdana Rute Tana Toraja-Balikpapan

×

Besok, Penerbangan Perdana Rute Tana Toraja-Balikpapan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Penerbangan langsung (direct flight) Tana Toraja (Tator) menuju Balikpapan akan mulai beroperasi pada Jumat (7/10/2022). Hadirnya layanan penerbangan langsung ini, didukung oleh subsidi tiket pesawat melalui bantuan keuangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun Anggaran 2022.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan keuangan senilai Rp 22,5 miliar tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tator dalam rangka 775 Tahun Toraja dan 65 Tahun Kabupaten Tator pada 31 Agustus 2022 lalu.

Bantuan keuangan itu dialokasikan untuk membangun infrastruktur objek wisata Ollon hingga memberikan subsidi tiket pesawat rute Toraja-Kalimantan.

“Alhamdulillah, Penerbangan Wing Air rute langsung subisidi Tana Toraja-Balikpapan perdana 7 Oktober 2022 besok,” kata Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Kamis (6/10/2022).

Diharapkan, dengan hadirnya layanan penerbangan ini akan membuka akses wisata dan memudahkan warga Toraja ke dan dari Kalimantan. Apalagi, Toraja dikenal memiliki banyak kawasan wisata dengan panorama alam yang indah.

“Penerbangan rute ini secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu. Besok, rencananya terbang pukul 10.50 Wita,” katanya.

Penerbangan ini juga terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

“Semoga penerbangan langsung dengan subsidi dari bantuan keuangan Pemprov tahun anggaran 2022 ini akan semakin meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Tana Toraja. Mari berdoa semoga semua berjalan lancar, sesuai dengan rencana, Aamiin,” harap Andi Sudirman.