Bersama Rayakan HUT Bhayangkara ke-75, BPPN Mendukung Polri dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Ketua Barisan Pemuda Pengawal Nusantara Sorong, Otis Howay, S.H. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pembagian masker dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun dengan tema, Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, bukan hanya dilakukan keluarga besar Polri di berbagai daerah.

Di kota Sorong Papua Barat, organisasi Barisan Pemuda Pengawal Nusantara (BPPN) juga turut serta merayakan hari jadi Kepolisian ke-75 tersebut, dengan cara membagi-bagikan masker kepada pengendara roda dua maupun pengendara roda empat di kawasan jalan Protokol Klademak III kota Sorong, Kamis (1/7/2021).

Foto bersama ketua dan anggota Barisan Pemuda Pengaman Nusantara saat usai membagi-bagikan masker gratis. Foto Wim/TN.

Ketua Barisan Pemuda Pengawal Nusantara Sorong, Otis Howay, S.H, mengatakan pihaknya melakukan pembagian masker kepada pengendara kendaraan di jalan raya merupakan tindakan partisipatif bersama Polri dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun.

“Kami dari Barisan Pemuda Pengawal Nusantara, kami melaksanakan pembagian masker ini, bersama-sama kami juga ikut memperingati hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati tepat setiap tanggal 01 Juli ini,” ujar Otis Howay.

Selain itu menurut ketua Forum Kota Sorong (Fokots) ini, dimana penyebaran pandemi Covid-19 dengan farian baru, membuat banyak orang terpapar, sehingga pihaknya merasa penting untuk mengajak warga kota Sorong untuk patuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah memakai masker.

“Selain kami memperingati HUt Polri ke 75. Saat inikan, penyebaran virus Corona dengan farian baru, sangat cepat menular. Oleh sebab itu, kami dari BPPN mengajak warga masyarakat kota Sorong untuk patuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, makanya kami memutuskan untuk membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker,” tandas Howay.

Kata Otis, organisasi Barisan Pemuda Pengawal Nusantara menyadari bahwa sebagai anak bangsa harus selalu siap dan berada di barisan depan bersama pemerintah untuk siap membela, mendukung, program kerja pemerintah untuk dapat memajukan masyarakat Papua maupun Papua Barat semakin lebih baik.

Senada dengan Otis Howay, wakil ketua BPPN, Toyib Alfatan, S.Pdi, mengaku sebagai anak bangsa pihaknya juga turut serta mengambil bagian memperingati hari Bhayangkara ke-75. Hal itu dilakukan pihaknya dengan cara membagi-bagikan masker gratis.

Menurutnya, pihaknya menyadari akan penyebaran covid-19 yang semakin mewabah saat ini. Ia berharap warga masyarakat kota Sorong wajib patuhi protokol kesehatan.

Selain membagi-bagikan masker secara gratis BPPN juga mendeklarasikan dukungannya untuk mendukung pemerintah kota Sorong untuk mengamankan kebijakan pemerintah melalui program-program pembangunan yang ada di Papua maupun Papua Barat.