Parlementaria Raja Ampat

Bersama para Tokoh Hebat di Indonesia, Wakil Bupati Raja Ampat Terima Penghargaan Ini !

×

Bersama para Tokoh Hebat di Indonesia, Wakil Bupati Raja Ampat Terima Penghargaan Ini !

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam S.IP, MM, M.Ec.Dev, menerima Penghargaan Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa pada ajang The Best Of Sorot News Award 2022.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam S.IP, MM, M.Ec.Dev, menerima Penghargaan Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa pada ajang The Best Of Sorot News Award 2022, bersama 27 Tokoh Nasional dan Daerah, di Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Jl.Taman Makam Pahlawan No. 20 Kalibata Jakarta Selatan, Kamis, 27 Januari 2022.

1495
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam, dinilai layak menerima penghargaan Tokoh Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa karena kiprahnya dalam memajukan pembangunan daerah dan desa di kabupaten Raja Ampat sejak upaya pemekaran Raja Ampat tahun 2001, kemudian menjadi ASN hingga menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, serta menjadi Wakil Bupati Raja Ampat sekarang.

Sejumlah prestasi telah ditorehnya, aktif dalam memekarkan kabupaten Raja Ampat, membangun pemuda melalui bidang olahraga, pendidikan dan organisasi kemasyarakatan, terlibat aktif dalam memajukan kabupaten Raja Ampat melalui bidang pariwisata, pengelolaan keuangan daerah serta melahirkan kebijakan-kebijakan pro rakyat.

Kontribusi aktifnya menjadi motivator pembangunan daerah dan desa telah membawa nama Raja Ampat memperoleh penghargaan-penghargaan nasional maupun internasional serta mengharumkan nama Raja Ampat sebagai Daerah Tujuan Wisata terkenal.

Pemberian penghargaan kepada Orideko I.Burdam bersama Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Papua Barat dan sejumlah tokoh lainnya dilakukan berdasarkan penilaian dan rekomendasi tim penilai yang diantaranya terdiri dari Akademisi Nasional serta rekomendasi tokoh masyarakat dan adat di Papua Barat.

Dengan diterimanya penghargaan Sorot News Award sebagai Motivator Pemberdayaan Daerah dan Desa ini, semakin memperkuat percaya diri dan memacu semangat kerja untuk lebih giat membangun daerah, secara khusus membangun perekonomian kampung-kampung di seluruh Raja Ampat.

Menerima penghargaan di Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Wakil Bupati Raja Ampat didampingi Staf Ahli Bidang Kebudayaan, Drs.Muhidin Umalelen M.Ec.Dev, Kadispora Herman Frans Soor S.Pd, Kabag Perekonomian Iskandar Urbinas S.AN.

Orideko Burdam yang merupakan Sarjana Pembangunan Desa di APMD dan Magister Ekonomi Pembangunan UGM Jogjakarta, kini lebih fokus membangun perekonomian desa di kabupaten Raja Ampat melalui Badan Usaha Masyarakat Desa yang dimulai dengan memprakarsai berdirinya enam BUMDes di Kalyam, Wailebet, Waiman, Yenanas, Kalwal dan Weibon.