Berkunjung ke Sorong, Ini Agenda Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan mengunjungi kota Sorong, Papua Barat, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Sorong.

Pantauan media ini, Panglima TNI beserta rombongan kemudian menuju Mako Korem 181/PVT untuk melakukan rapat tertutup.

Usai melakukan pertemuan tertutup, mantan KSAD itu menekankan bahwa penugasan satuan prajurit TNI di Papua barat akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial.

“Agenda saya pertama dalam rangka untuk mengecek secara langsung kesatuan yang dikerahkan di sini,” ujar panglima kepada Wartawan.

Panglima menjelaskan, mereka yang ditugaskan untuk mengamankan daerah rawan harus fokus ke pola pendekatan masyarakat.

Lebih lanjut, Jenderal Andika juga menyampaikan bahwa pola pengamanan di Papua barat sama seperti di wilayah Indonesia lain.

“Karena kita masih ada kekurangan satuan di Korem 181/PVT. Kota sorong saja terdapat 5 Kodim. Sedangkan Korem 182/ Fakfak terdapat 5 Kodim,” Pungkasnya.

Kunjungan kerja Panglima TNI di Sorong akan melaksanakan olah raga bersama, dan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan TNI Gedung serba guna batalion RK 762/VYS.