Walikota Sorong Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Banjir Dan Longsor 16 Juli

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. Saat menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bencana banjir dan longsor 16 Juli 2020 . (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG- Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. menyerahkan santunan dari kementrian Sosial, kepada ahli waris korban bencana banjir dan longsor di kota Sorong 16 Juli 2020 lalu.

Bantuan tersebut berupa santunan kematian bagi korban banjir dan tanah longsor sebesar Rp 15.000.000,- kepada 6 orang ahli waris bertempat di aula Samusiret, Jumat (18/9/2020).

Walikota Sorong,Drs.Ec.Lambert Jitmau saat foto bersama dengan ahli waris korban bencana banjir dan longsor. (Foto:Mega/TN)

Sebelumnya, Pemerintah kota Sorong mencatat sebanyak enam orang menjadi korban bencana banjir dan longsor pada 16 Juli dan 16 Agustus 2020 lalu. Enam  korban yang meninggal akibat longsor dan banjir di Kota Sorong yakni Afandi Hataul, Jafar Kalbarin, Isak Ananisa Wakum, Maisuna, dan Alex Ginuni, dan Nanda Abiyan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M,. menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberi ketabahan.

“Musibah banjir dan longsor ini terjadi secara alamiah. Kita tidaki bisa mengatur alam,  begitu juga kematian, Tuhan sudah mengatur sesuai dengan kehendaknya lewat bencana ini, ” ujar Walikota Sorong.

Kendati demikian, pihaknya tidak tutup mata dan pemerintah Kota Sorong akan senantiasa memberikan perhatian kepada korban yang terkena musibah.

“Saya sebagai Walikota hanya bisa melakukan dan memberikan hal-hal sesuai dengan kewenangan yang ada, ” Pungkas Lambert.