Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berharap, angka kesembuhan pasien yang positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Maluku, khususnya Kota Ambon terus bertambah.

Wali Kota juga tak lupa memberikan apresiasi kepada tim medis dan tenaga kesehatan atas dedikasi dan kinerja dalam upaya menangani Covid-19.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Apresiasi tersebut diberikan seiring kesembuhan dari pasien 02 yang merupakan seorang ibu berusia 74 tahun, serta tracking yang dilakukan selama ini dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Saya memberikan apresiasi, setelah melihat kinerja dari tim medis maupun tenaga kesehatan yang bersungguh-sungguh dalam menangani pasien 02 yang kini sudah dinyatakan sembuh, dan juga tracking yang dilakukan terhadap pasien-pasien yang dinyatakan positif Corona di Kota Ambon,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ambon, via seluler, Minggu (19/4).

Menurut Wali Kota, tracking terhadap pasien sangat penting, dan bermanfaat dalam melacak penyebaran virus, sehingga dapat meminimalisir penularan terhadap masyarakat lain.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya selalu mengontrol tim medis dalam melakukan tracking. Berdasarkan tempat-tempat yang pernah dikunjungi pasien positif, saya meminta tim medis untuk betul-betul melakukan penelusuran serta tes melalui Rapid Test, sehingga bisa menekan penularan virus mematikan ini,” imbuh Wali Kota.

Selain kepada tim medis dan tenaga kesehatan, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada para jurnalis di Kota Ambon, yang telah membantu pemerintah dalam pemberitaan-pemberitaan yang positif.

“Covid-19 adalah masalah bersama, bukan hanya masalah pemerintah. Dengan pemberitaan yang positif dari media, akan mampu menekan penyebaran berita hoax di masyarakat,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…