Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM. Foto Mega/TN.

Sorong, TN – Aktivitas peribadatan seluruh umat bergama di setiap rumah ibadah di kota Sorong, baik Islam, Kristen Protestan, Kristen Khatolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu kini sudah diperbolehkan.

Surat Edaran Wali Kota Sorong.

Kebijakan tersebut, berdasarkan instruksi yang dieluarkan Walikota Sorong tentang aktivitas peribadatan semua umat selama pandemi Covid-19.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Semua umat beragama boleh beribadah, tapi harus memperhatikan protokol kesehatan dan instruksi yang ada di surat itu,”ujar Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M, Kamis (28/5).

Adapun aturan protokol keseharan yang harus ditaati adalah jumlah umat yang beribadah dibatasi maksimal 50 orang sekali beribadah.

Sebelum memasuki tempat peribadatan harus dilakukab pengecekan suhu tubuh, dan setiap tempat ibadah wajib menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu, jarak antara umat yang melakukan peribatan minimal satu meter. Kemudian sebelum dan pelaksanaan ibadah wajib untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di area tempat ibadah. Jalannya ibadah di rumah ibadah dapat menggunakan pengerah suara.

“Tempat lain bisa ditutup tapi ini adalah nafas, beribadah kepada Tuhan karena nafas kita di tangan Tuhan. Saya mohon kepada pimpinan umat beragama tolong perhatikan instruksi yang saya keluarkan,” pungkas Walikota Sorong.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…