Berita

Wali Kota Akui Penyebaran Covid-19 di Ambon Meningkat Tajam

×

Wali Kota Akui Penyebaran Covid-19 di Ambon Meningkat Tajam

Sebarkan artikel ini
Wali Kota, Richard Louhenapessy saat menggelar konferensi pers, di Kantor Wali Kota Ambon, Jumat (15/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19), di Kota Ambon meningkat tajam hingga 90 derajat.

1470
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jadi, total yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Jumat pagi ada 54 orang. Nah, yang dirawat itu sebanyak 39 orang, sembuh sebanyak 12 orang, dan meninggal sebanyak 4 orang di Kota Ambon,” kata Wali Kota, saat menggelar konferensi pers, di Kantor Wali Kota Ambon, Jumat (15/5).

Menurutnya, ada sekitar empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya adalah, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon.

“ASN Pemkot Ambon yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang, yaitu Kepala Dinas Sosial dan staf, serta dua staf pelaksana pada Dinas Kesehatan,” ungkap Wali Kota.

Dikatakan, seluruh ASN yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 maupun teridentifikasi merupakan pekerja, yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan juga melayani masyarakat.

Untuk itu, Wali Kota berharap, masyarakat harus taat protokol kesehatan, dan jangan menganggap remeh. Karena Pemkot, kata dia, selalu berupaya yang terbaik, tetapi warga harus dukung dengan taati protokol kesehatan,” jelasnya.

“Para ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah diambil langkah-langkah penanganan. Mereka diisolasi mandiri, dan ada yang isolasi terpadu,” katanya.

Olehnya itu, Wali Kota mengingatkan warga, untuk mematuhi anjuran pemerintah yakni, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, dan selalu mencuci tangan dengan sambun hingga bersih.