Tukang Ojek Pangkalan Kaget Dapat Bantuan Langsung Dari Wagub

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui program Jaring Pengaman Sosial, menyerahkan bantuan kepada tukang ojek pangkalan yang berlokasi di Bumi Tamalanrea Permai, Senin (13/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – mewabahkanya Virus Corona (Covid-19) memberikan dampak yang sangat besar, utamanya bagi masyarakat miskin dengan penghasilan yang tidak tetap.

Menyikapi hal ini Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melalui program Jaring Pengaman Sosial, menyerahkan bantuan kepada tukang ojek pangkalan yang berlokasi di Bumi Tamalanrea Permai, Senin (13/4).

Andi Sudirman mengaku, bantuan yang diberikan berupa sembako, hingga masker kain kepada masyarakat yang terkena dampak kebijakan slow down, karena Virus Corona.

“Melalui Jaring Pengaman Sosial, kami menyerahkan bantuan bagi warga berpenghasilan tidak tetap, ekonomi kecil terdampak kebijakan slow down aktivitas ekonomi, karena Covid-19,” kata Andi Sudirman.

Wagub juga membagikan masker kain produksi rumah tangga yang ia pesan dari warga kecil. “Kami membagikan masker kain produksi rumah tangga yang dipesan dari tukang jahit yang omsetnya menurun ketika wabah Covid-19 melanda,” ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan semua harus gotong royong bersama-sama untuk menghadapi virus Corona.

“Bantuan berupa sembako, masker produksi UKM, dan kebutuhan harian masyarakat lainnya. Saya berharap kedepan, kita bersama-sama gotong royong untuk melalui wabah corona ini,” tuturnya.

Wakil Gubernur Sulsel juga mengajak kepada warga yang mampu untuk membantu warga yang terkena dampak kebijakan Covid-19.

Beberapa tukang ojek yang menunggu penumpang memiliki beragam reaksi saat seseorang memakai rompi Gugus Tugas Covid-19 hadir di depannya, menyapa dan menyerahkan sembako.

Rasa senang terlihat dari raut wajah mereka. Tidak terkecuali Dg Munir, yang sehari-hari berharap penghasilan dari hasil ojek. “Terima kasih Pak Wagub, memang semenjak Corona ada, sepi penumpang, bahkan kadang tidak ada,” keluhnya.