Berita

Tujuh Kabupaten di Papua Belum Laporkan Pekembangan Covid 19

×

Tujuh Kabupaten di Papua Belum Laporkan Pekembangan Covid 19

Sebarkan artikel ini

Jayapura, TN – Tujuh Kabupaten di Papua hingga saat ini belum melaporkan data perkembangan penanganan Covid 19 atau Virus Corona. Juru Bicara Satgas Covid 19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) mengatakan hingga 28 Maret 2020 baru 22 kabupaten yang menyampakan laporan Covid 19.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari 29 Kabupaten, baru 22 Kabupaten yang melaporkan perkembangan dan penanganan covid 19,” kata Silwanus kepada wartawan, Sabtu sore.

Adapun ketujuh Kabupaten yang dimaksudkan, masing-masing Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Puncak, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Nduga, Kabupati Deiyai, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Sarmi.

Silwanus menyebut terkait belum adanya laporan penanganan tersebut, diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah setempat.

“ Kami harap semua kabupaten di Papua secara rutin melaporkan kondisi terkini serta kinerja mereka dalam hal penanganan covid 19 ini,” harap Silvanus.

Sekedar diketahui jumlah pasien postiv Corona di Papua berjumlah 7 Orang masing-masing 3 pasien di Kabupaten Merauke dan 4 Pasien di rawat di Kota Jayapura. Jumlah PDP saat ini 43 orang dengan jumlah ODP sebanyak 2311 orang.