Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin saat menerima bantuan yang diserahkan PT. Pertamina, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (14/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, terus memberikan perhatian besar bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi salah satu sektor ekonomi yang terpukul di masa pandemi Covid-19.

Salah satu langkah yang dilakukan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin adalah menjalin kemitraan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan direspon baik oleh PT. Pertamina dengan bantuan uang tunai senilai Rp 3,7 miliar yang diperuntukkan bagi 73 UMKM di seluruh daerah di Sulsel.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Pertamina yang memberikan perhatian bagi UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita sangat bersyukur PT. Pertamina memberikan perhatian kepada UMKM kita, untuk support usaha mereka agar berkembang, apalagi terdampak pandemi Covid-19,” kata Lies F Nurdin usai menerima bantuan yang diserahkan PT. Pertamina, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (14/7).

Program Kemitraan akan diberikan kepada 73 Mitra binaan unggulan dari Dekranasada Sulawesi Selatan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Bantuan ini akan kami salurkan ke 73 mitra binaan UMKM yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, seperti Bantaeng, Bone, Bulukumba, Gowa, Makassar, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar dan Wajo, dengan sektor usaha seperti industri, jasa, perdagangan dan peternakan,” kata dia.

Lies menambahkan, bantuan ini merupakan langkah awal mensupport perekonomian masyarakat khususnya di situasi pandemi Covid-19.

“Kami tentunya bersama pihak lainnya akan terus mensupport perekonomian masyarakat, khususnya di situasi pandemi Covid-19, agar bisa bangkit dan terus berkembang,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…