Jayapura, TN  –  Covid-19 alias Virus Corona yang telah mematikan hampir 40 ribu nyawa manusia di seluruh dunia ini, kini telah masuk di Papua. Saat ini terdapat 9 pasien posotif Corona yang tersebar di tiga wilayah besar Provinsi Papua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) mengatakan 9 pasien tersebut tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ada tambahan 2 kasus sebagaimana disampaikan Jubir Nasional dari 7 kasus positive Covid-19 naik menjadi 9 kasus,” kata Sumule,, Minggu malam.

Jika sebelumnya 7 pasien Covid-19 berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke, lanjut Sumule, maka updet per 29 Maret 2020 malam, hasil test laboratium menemukan 2 kasus terbaru di Kabupaten Mimika.

“Sehingga total pasien yang tesebar saat ini, di Kota Jayapura sebanyak 5 Orang, Kabupaten Merauke 2 Orang menyusul data terbaru 2 orang dari Kabupaten Mimika,” kata Sumule menambahkan hingga saat ini masih dalam perawatan di RS di setiap daerah dengan kondisi stabil.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

dr Sumule sekaligus menkonfirmasi kembali, dimana jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Merauke saat ini  hanya berjumlah 2 orang dari jumlah sebelumnya 3 orang.

Hal itu dikarenakan, saat pemeriksaan awal di laboratorium di Jakarta salah satu pasien  terdeteksi positif meragukan.

“Jadi  awal dilakukan kroscek ke laboratorium, terdapat 1 kasus yang dikatakan positif meragukan. Dalam hal ini tim dokter memutuskan bahwa itu postif dengan demikian pasien tersebut langsung dilakukan isolasi,”katanya

Demikian juga untuk kasus yang di Kota Jayapura, yang sebelumnya disampaikan berjumlah 4 orang positif, setelah dilakukan kroscek ulang, jumlahnya 5 orang pofitif covid-19.

“Sehingga,  baik kasus yang di Merauke maupun Kota  Jayapura, pasien-pasien tersebut masih dirawat. Dan kami sudah lakukan komunikasi dengan pihak penanggung jawab RS di Merauke dan Kota Jayapura, dimana posisi pasien dalam kondisi stabil, sakit ringan dan sedang,” katanya

Untuk selanjutnya, kata Sumule, secara procedural sebelum pasien-pasien yang dinyatakan positif ini di pulangkan, tim  akan dilakukan tes ulang untuk memastikan apakah yang bersamngkutan sudah sembuh atau tidak.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…