Grafik Sebaran Pasien PDP Covid-19 Papua. (foto/ist)

Jayapura, TN – Hingga hari ke 14  penanganan Covid-19 di Provinsi Papua, masih saja ada Kabupaten yang belum melaporkan kondisi terkini terkait penanganan dan pecegahan di daerahnya.

Jubir Satgat Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) mengatakan per 1 April baru 26 kabupaten/kota yang melaporkan kondisi covid-19 di daerah masing-masing.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Jadi dari 29 kabupaten/kota di Papua, masih ada 3 kabupaten yang belum laporkan kondisi terkini didaerahnya,” katanya, Rabu malam.

Adapun tiga kabupaten yang belum memberikan laporan kondisi terkeni Covid-19 adalah  kabupaten Nduga, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyai.

Lanjut Sumule,  dalam waktu dekat, tiga kabupatern tersebut diharapkan bisa melaporkan secara rutin, agar Satgas Covid bisa memantau kondisi pasien jika ada, termasuk bisa memenuhi kebutuhan mereka terkait APD dan obat-obatan jika mereka membutuhkan bisa kami siapkan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Harapan kami, segera melaporkan,” katanya.

Terlepas dari itu, dr Sumule kembali menjelaskan garda terdepan penyelesaian covid-19 adalah masyarakat, bukan tenaga medis. Petugas kesehatan adalah pertahanan terakhir.

“jadi tetap patuhi anjuran dari pemerintah di rumah dan tidak melakukan kontak dengan yang lain. Kalau ini konsisten dilakukan maka saya yakin kasus ini secara perlahan bisa selesai,” katanya lagi dengan harapan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…