Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Kota Ternate akan segera menetapkan “new normal” atau tatanan hidup baru. Itu artinya, masyarakat harus kembali melakukan aktivitas seperti biasa, dan jadikan wabah Covid-19 sebagai sahabat, dan hidup berdampingan.

Dalam penerapan new normal, Covid-19 bukan lagi dijadikan sebagai musuh, namun dijadikan sebagai bagian dari kehidupan setiap hari, dan tidak perlu untuk dilawan, namun dijadikan sebagai sahabat, dalam melakukan aktivitas setiap hari.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hal ini untuk menciptakan budaya hidup baru bagi masyarakat di Kota Ternate. Masyarakat harus bisa menerapkan kebiasaan hidup yang lebih sehat, agar bisa terhindar dari Covid-19,” kata Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman kepada wartawan, di Ternate, Jumat (29/5).

Namun demikian, kata Wali Kota, sebelum diterapkannya new bormal, Pemerintah Kota Ternate akan gencar melakukan sosialisasi, agar masyarakat lebih paham.

Seiring dengan penetapan new normal tersebut, menurut Wali Kota, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ternate akan kembali berkantor, setelah adanya himbauan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), bahwa masa liburan akan selesai pada hari ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Maka untuk selanjutnya, akan diatur. Seperti, pemberian kelonggaran-kelonggaran. Karena persoalan ASN dan sekolah-sekolah memiliki surat edarannya masing-masing. Pemkot masih menunggu,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…