Rekapan Data Gugus Tugas Penanganan Penyebaran C-19 Papua Barat. (Foto : Ist)

Manokwari,TN– Update terbaru penanganan penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di Papua Barat per Senin 4 Mei 2020 pasien positif yang terpapar virus corona masih bertahan 43 orang alias tidak ada penambahan.

Tak ada penambahan ini sudah dua hari sejak hari minggu hingga senin total pasien positif masih 43 orang berasal dari Kabupaten Sorong 12 orang, Teluk Bintuni 11 orang, Kota Sorong 9 orang, Kabupaten Manokwari 6 orang, Raja Ampat 4 orang dan Manokwari Selatan 1 orang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Juru bicara gugus tugas penanganan penyebaran COVID-19 Provinsi Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap mengingatkan, kepada masyarakat Papua Barat untuk tetap waspada mencegah penyebaran virus corona ini.

Cara pencegahan dengan menggunakan masker pada saat diluar rumah, jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, hindari kegiatan yang melibatkan  kerumunan, kurangi aktivitasi di luar rumah kalau tidak terlalu penting dan rajin mencuci tangan pakai sabung dengan air mengalir.

“Sebagaimanapernah kami ingatkan sebelumnya bahwa virus dapat menginfeksi siapa saja tanpa memandang suku/ ras dan agama. Saat ini di Papua Barat sudah ada orang asli papua yang positif” ujar Arnold.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Karena itu, dengan tidak ada kasus baru di Papua Barat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah daerah, agar COVID-19 cepat berlalu.

Jubir Gustu COVID-19 Papua Barat juga menjelaskan bahwa, orang tanpa gejala (OTG) pada senin (4/5) mengalami penurunan, hanya 2 orang dari Kabupaten Teluk Bintuni sehingga total keseluruhan 592 orang, yang masih dalam pemantauan 324 orang dan selesai pemantauan 268 orang.

Orang dalam pemantauan (ODP) hanya penambahan 1 orang dari Kabupaten Fakfak menjadi total se-Papua Barat 867 orang yang masih dalam pemantauan 194 orang dan selesai pemantauan 673 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan, total seluruh Papua Barat masih tetap 54 orang, masih dalam pengawasan 16 orang dan selesai pengawasan 38 orang.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…