Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah melakukan bakti sosial, dengan membagikan ikan dan produk perikanan berkualitas. Foto-Ist/TN

Sentani, TN – Bekerjasama dengan Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah melakukan bakti sosial dengan membagikan ikan dan produk perikanan berkualitas.

Pembagian menyasar kepada masyarakat di kabupaten dan Kota Jayapura yang juga terdampak Covid-19, yakni sebanyak 1.250 paket ikan dan produk perikanan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hari ini, bekerjasama dengan BKIPM Jayapura, saya melakukan bakti sosial dengan membagikan ikan dan produk perikanan berkualitas kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bhakti sosial yang juga dalam rangka memperingati Bulan Mutu Karantina,” terang Sulaeman dalam rilisnya, Minggu (17/5).

Paket tersebut berisi ikan kembung beku 1 Kg, ikan kaleng 2 buah, kerupuk ikan dan amplang ikan produksi UMKM di Kabupaten Jayapura serta brosur/leaflet edukasi, yang berisi tentang materi sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan dan informasi ikan bermutu dan aman dikonsumsi.

“Produk perikanan yang diberikan sengaja kita ambil dari produksi UMKM yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura, agar perekonomian masyarakat disini bergerak, kita ambil dari masyarakat, dan kita kembalikan kepada masyarakat yang ada di Jayapura) dan data base sudah disiapkan Ibu Fauzun Nihayah selaku direktur rumah aspirasi saya,” papar Sulaeman.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu, Sulaeman Hamzah juga meminta kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, agar pandemi ini dapat teratasi dan segera berakhir.

Sedangkan Kepala BKIPM, Suardi mengatakan, selain kegiatan bakti sosial pembagian paket Ikan bersama Anggota DPR RI Komisi IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga telah melaksanakan program sosial berbagi Nasi Ikan 15.000 bungkus setiap hari, untuk masyarakat selama 20 hari yang dimulai sejak tanggal 30 April 2020.

“Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah, mengedukasi masyarakat untuk makan ikan yang sehat dan bermutu, sehingga imunitas dapat meningkat dalam rangka menangkal Covid-19,” ujar Suardi.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…