Berita

Soal Revitalisasi Benteng Victoria, Pemkot Minta Dukungan Pemprov dan DPRD Maluku

×

Soal Revitalisasi Benteng Victoria, Pemkot Minta Dukungan Pemprov dan DPRD Maluku

Sebarkan artikel ini
Kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko saat menerima kunjungan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan rombongan, di ruang rapat Kantor Staff Presiden, Bina Graha Jakarta, Kamis (17/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengambil langkah selanjutnya dengan meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku, DPRD Kota Ambon dan DPRD Provinsi Maluku.

1387
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bahkan Pemkot Ambon juga telah melakukan pertemuan dengan Kepala Staff Angkaran Darat (KASAD), yang juga mendukung revitalisasi tersebut.

“KASAD bahkan minta agar revitalisasi dipercepat. Pemkot Ambon bahkan juga telah menemui DPR RI,”jelas Walikota saat dihubungi dari Ambon, Jumat (18/9).

Walikota menyadari, revitalisasi ini tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, tetapi upaya agar bisa diproses untuk dianggarkan ditahun depan, sudah dilakukan dengan intens.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko dan Deputi I KSP, Febry Calvin Tetelepta, yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dengan segera merencanakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait.

“Sebagai anak Maluku, Pak Febry sangat mendukung dan mendorong agar revitalisasi ini segera dituntaskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta, menyatakan dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon terkait rencana revitalisasi tersebut.

“Sebagai representasi masyarakat Kota Ambon, kami mendukung sepenuhnya rencana ini, sekaligus sebagai bukti bahwa masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon sangat menghargai situs sejarah,” terang Toisutta.