Anggota DPR Papua Barat, Abdullah Gazam dalam kunjungan tidak resminya di kampung Arar kabupaten Sorong. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota DPR Papua Barat, sekaligus politisi muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdullah Gazam, melakukan kunjungan ke kampung Arar, distrik Manyamuk kabupaten Sorong, guna menyapa anak-anak Yatim Piatu di kampung itu, Selasa (1/9/2020).

Dalam kunjungan yang tidak resmi itu, ketua Komisi I DPR PB tersebut, mendapti seorang nenek lnjut usia, tinggal dalam rumah menyerupai sebuah gubuk bersama lima orang cucunya yang sudah tidak mempunyai orang tua (meninggal dunia) sejak beberapa tahun lalu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Miris memang melihat kenyataan seperti ini, seorang nenek yang sudah sangat tua tapi karena ada rasa tanggung jawab beliau mengikhlaskan sisa hidupnya hanya untuk mengurusi lima orang cucunya yang masih kecil-kecil,” ujar Gazam.

“Saya berharap setelah kisah nyata ini kiranya dapat dibaca oleh para stakeholder yang ada dan sebisa mungkin segerah direspon cepat, jangan sampai ada cerita ayam mati di lumbung padi atau saudara-sudara kita orang Papua yang mati kelaparan diatas hamparan emas yang melimpah,” lanjutnya, sambil mengajak setiap orang yang mau mengulurkan tangannyabuntuk membantu orang tua tersebut.

Dalam kunjungannya yang tidak resmi di kampung Arar itu, anggota DPR Papua Barat, Abdullah Gazam, mendapat apresiasi dari kepala kampung Arar, agas perhatian yang dilakukan ketua komisi I DPR Papua barat itu, terhadap warga di kampungnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya selaku kepala kampung Arar mewakili masyarakat kampung menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR Papua Barat, bapak Abddillah Gazam yang sudah sudi kiranya mau datang ke kampung kami. Semoga kunjungan silaturahmi ini dapat membuahkan hasil terbaik, kiranya bisa dibantu saya hanya minta bantuan beberapa rumah yang layak kepada warga saya yang sampai saat ini hidup di gubuk-gubuk yang tidak layak untuk di huni,” pintanya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…