Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kaimana, Ruthviani Asnat Bless. Foto-Emos/TN

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Menyikapi laporan masyarakat, terkait keributan yang terjadi di kantor Kelurahan Kaimana antara perangkat Rukun Tetangga (RT), yakni RT Kasuari, Yosudarso dan RT Nicolas Kabes, maka Komisi A DPRD Kabupaten Kaimana mengundang pemerintah kabupaten setempat, Jumat (26/6), untuk mendengarkan penjelasan.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kaimana, Ruthviani Asnat Bless mengaku, rapat dengar pendapat yang digelar pihaknya bersama Pemkab Kaimana, berkaitan dengan pergantian tiga Ketua RT secara mendadak yang dilakukan oleh Penjabat Lurah Kaimana. pihaknya juga mendorong Pemkab Kaimana untuk mengingatkan penjabat Lurah, agar tidak lagi melakukan pergantian Ketua RT, di situasi dan kondisi seperti saat ini, apalagi menjelang perhelatan momen politik, lantaran akan terbangun asumsi buruk ditengah-tengah masyarakat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Terkait dengan laporan masyarakat, yang menyebutkan jika ada Ketua RT yang mengamuk dan berdemo di kantor Kelurahan Kaimana, karena diganti secara mendadak, dan tidak sesuai dengan prosedur, sudah kami sikapi. Dalam surat surat undangan yang disampaikan ke RT cacat hukum, karena disitu perihalnya adalah pemberitahuan, sementara isinya membatalkan Surat Keputusan (SK). Secara hukum regulasi, tidak bisa undangan membatalkan SK, harus SK yang membatalkan SK,” tegasnya kepada wartawan, Sabtu (27/6).

Oleh karena itu, lanjut Bless, pihaknya telah meminta Pemkab Kaimana dalam hal ini pejabat lurah kaimana kota, agar menghentikan sementara proses pergantian Ketua RT, kecuali RT yang terlibat langsung dalam partai politik. Sementara tiga Ketua RT lainya telah melewati mekanisme, dari pemilihan hingga penetapan, sehingga perlu untuk diterbitkan SK-nya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…