Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S. Sos, M.M yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed 1, Ny. Ernawati Sumanto, SE beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Ngawi, Selasa (14/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Suasana penuh semangat terlihat jelas di wajah puluhan prajurit ketika menyambut Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S. Sos, M.M yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed 1, Ny. Ernawati Sumanto, SE beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Ngawi, Selasa (14/7). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon.

Kunjungan kerja Danmenarmed 1 Kostrad ini merupakan langkah awal, sebagai upaya untuk mengenal lebih dalam tentang kondisi prajurit maupun satuan jajaran yang berada di bawah kendali Menarmed 1. Sebagai satuan Kostrad haruslah memiliki profesionalisme tinggi agar selalu siap apabila sewaktu waktu dibutuhkan oleh negara.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dalam arahannya Kolonel Sumanto mengatakan, ada kebanggaan tersendiri menjadi prajurit Armed. Pasalnya, jika dihadapkan dengan kemajuan teknologi di era global saat ini Alutsista Armed sudah jauh lebih modern dan canggih seperti halnya Meriam 155 mm Caesar yang dimiliki oleh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Meriam yang memiliki jarak capai hingga puluhan kilo meter tersebut, kata dia, didukung daya mobilisasi yang cepat serta memiliki tingkat akurasi tinggi ini sangatlah diperhitungkan oleh militer negara luar. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Indonesia disegani oleh bangsa lain.

“Kecanggihan Alutsista yang kita miliki saat ini hendaklah diimbangi dengan kemampuan prajurit yang handal dan profesional, untuk itu asah dan tingkatkan kemampuan prajurit dengan terus belajar dan berlatih guna mendukung tugas pokok TNI AD sebagai garda terdepan bangsa dan negara,” ujarnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sejatinya, lanjut Sumanto, seluruh prajurit mempunyai peran penting di satuannya, mulai dari pangkat terendah hingga pangkat tertinggi semua mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama sesuai dengan porsinya masing masing.

“Sebagai abdi negara kita harus menjaga soliditas dan saling bekerja sama sebagai suatu sistem yang tak bisa dipisahkan,” lanjut Pamen Abituren Akademi Militer tahun 1998 ini.

Selain itu Danmenarmed 1 Kostrad ini mengajak kepada seluruh prajurit, untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Selain berolah raga Kolonel Sumanto juga menekankan pentingnya beribadah, dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Pola hidup sehat, berpikir positif dan ibadah merupakan solusi terbaik di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tegas Putra kelahiran Madiun 46 tahun silam tersebut.

Kolonel Sumanto mengatakan, kunjungan kerjanya kali ini serasa pulang kembali ke rumah, karena Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bukanlah satuan yang asing baginya. Ini dikarenakan, dirinya lahir dan dibesarkan di satuan ini.

Ketika berkarir sebagai perwira muda, Kolonel Sumanto telah mengabdikan diri dan menjadi bagian dari Yonarmed 12 / Kostrad. Mulai dari jabatan Perwira Staf hingga Komandan Baterai, hal inilah yang mendasari Yonarmed 12/Divif Kostrad menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kedinasannya.

Mengakhiri arahannya Kolonel Sumanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy beserta seluruh prajurit yang sudah mendarmabaktikan dirinya, untuk memajukan satuan hingga seperti sekarang ini.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi satuan menerima kunjungan dari Danmenarmed 1 Kostrad. Kunjungan kerja ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian seorang pimpinan kepada satuan jajaran di bawahnya.

“Saya mengucapkan selamat datang Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S. Sos, M.M di satuan Menarmed 1, semoga dengan kepemimpinannya dapat meningkatkan semangat prajurit, agar Menarmed 1 menjadi satuan yang lebih profesional, lebih handal dan lebih baik dalam segala hal,” pungkas Ronald.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…