Berita

Sekretariat DPRD Maluku Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

×

Sekretariat DPRD Maluku Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
PLT Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena saat menyerahkan bantuan berupa sembako para tukang ojek, di kawasan Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (20/4). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

Ambon, TN – Sekretariat DPRD Provinsi Maluku membagikan sembako bagi warga di Kota Ambon, yang terdampak langsung dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Senin (20/4). Paket sembako yang disiapkan sebanyak 60 paket.

1490
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19, yang sebagian besar adalah tukang ojek di sejumlah lokasi, yakni di pangkalan ojek Karang Panjang (depan kantor DPRD Provinsi Maluku) sebanyak 18 paket, pangkalan ojek depan eks lokalisasi Tanjung Batu Merah sebanyak 16 paket, dan pangkalan ojek kawasan Halong sebanyak 26 paket ditambah dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 30 buah.

PLT Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena yang sementara berbincang-bincang dan membagikan bantuan berupa sembako kepada para tukang ojek, Senin (20/4). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

PLT Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena disela-sela penyerahan bantuan ini mengaku, paket sembako yang dibagikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dalam hal ini Gubernur Maluku, Murad Ismail terhadap kesulitan warga, khususnya yang terdampak langsung, saat wabah Covid-19 ini.

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pak Gubernur, dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Maluku kepada saudara-saudara, semoga bisa memenuhi kebutuhan hidup saudara-saudara dan keluarga,” kata Wattimena.

Untuk itu, dia meminta kepada para tukang ojek, untuk tidak melihat jumlah dari paket sembako yang dibagi-bagikan tersebut.

“Tetap jaga kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, gunakan masker jika hendak bepergian keluar rumah, dan saran saya tetaplah di rumah, agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandas Wattimena.