Ternate, TN – Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Gane Timur, Malik Yamin melantik sebanyak 12 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Senin (16/3).

PPL ini nantinya membantu proses pengawasan di desa-desa dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Kabupaten Halmahera Selatan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“12 PPL yang baru saja dilantik ini, akan membantu kami melaksanakan tugas-tugas pengawasan di desa. Setiap PPL terbagi di sejumlah desa, yakni Desa Tanjung Jere, Desa Wosi, Desa Batonam, Desa Akelamo, Sumber Makamur, Desa Lalubi, Desa Maffa, Desa Foya, Desa Kotalou, Desa Tobaru, Desa Foya Tobaru dan Desa Kebun Raja,” kata Malik dalam sambutannya.

Sementara itu, Koordinator Divisi PHL, Rais Kahar mengatakan, proses rekruitmen PPL dan Pengawas TPS, sebagai bagian dari penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengawasi pemilihan di tingkat Desa dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Setiap satu PPL akan melaksanakan tugasnya di satu Desa,” kata Rais sembari meminta PPL, untuk bekerja sesuai koridor hukum dan perundang-undangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…