Berita

RSKD Dadi dan Pendidikan Unhas Ditunjuk Sebagai Tempat Screning Awal Covid-19

×

RSKD Dadi dan Pendidikan Unhas Ditunjuk Sebagai Tempat Screning Awal Covid-19

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memimpin rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, Rabu (22/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Untuk memaksimalkan pola penanganan Covid-19, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menunjuk RSKD Dadi dan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hassanudin (Unhas), sebagai tempat screning awal pasien covid sebelum dirujuk ke rumah sakit lainnya.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku, telah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk menata ulang rumah sakit penanganan pasien Covid-19, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Gugus Tugas.

“Jadi, adapun rumah sakit yang ditentukan untuk melakukan screening pasien yakni, RSKD Dadi untuk wilayah selatan dan Rumah Sakit Pendidikan Unhas untuk wilayah utara,” ungkap Nurdin Abdullah saat rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, Rabu (22/4).

Nurdin menyebutkan, saat ini masih ada rumah sakit yang merawat, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif di rumah sakit penyangga, dan kedepannya semua akan diatur dengan baik.

“Saya ingin sampaikan, alhamdulillah sampai hari ini tidak ada lagi penolakan pasien, karena kita sudah punya rujukan untuk di secrening,” lanjutnya.

Nurdin berharap, Dinas Kesehatan Sulsel menyampaikan kepada rumah sakit penyangga, agar memaksimalkan fungsi rumah sakit screning untuk menerima pasien Covid-19.

“Di rumah sakit, screning ini akan menentukan pasiennya di rawat dimana. Kalau pasien hanya positif dan tidak ada penyakit bawaan, maka tempatnya adalah Rumah Sakit Sayang Rakyat, Rumah Sakit Dadi dan Rumah Sakit Daya. Sementara ketika ada penyakit bawaan, tentu kita harus merujuk ke Rumah Sakit Wahidin yang memiliki kelengkapan peralatan yang cukup,” tandasnya.